Rabu, 11 Juli 2012

HUNIAN MODERN MINIMALIS JEPANG

Desain rumah Jepang benar-benar sederhana dan sangat menarik pada saat yang sama. Desain dapat dilihat pada bentuk sederhana, garis bersih, permukaan rapi dan bahan-bahan tertentu dengan fitur arsitektur dan lansekap mengingatkan tradisi seperti beras, sutra dan hutan alam. Saat ini orang yang memilih untuk hidup lebih gaya Jepang karena sangat mudah, sederhana dan elegan. Ini pasti akan menjadi rumah yang penuh keindahan dan relaksasi.

Dalam detail desain yang baik Jepang faktor terbesar dan paling menonjol adalah cahaya alami. Sebuah jendela yang terbuka yang memungkinkan sinar matahari di dalam ruangan adalah contoh jelas dari detail desain Jepang. Gunakan tirai lembut dengan warna terang untuk hal ini. Memiliki banyak sirkulasi udara dan bukaan jendela akan membawa nuansa Jepang.



Bentuk minimalis hampir selalu diterapkan dalam desain rumah tinggal di Jepang. Hmm...mungkin terpengaruh oelah budaya Jepang sendiri yang selalu menerapkan sederhana-praktis-displin. Tidak memerlukan bentuk aneh-aneh yang penting fungsional dan nyaman. Mungkin pemikiran pembangunan yang praktis dan tidak bertele-tele dalam memikirkan konsep bentuk selalu mereka gunakan. Mereka hanya membutuhkan sebuah ruang-ruang yang berfungsi dan nyaman. Tentu saja struktur yang digunakan harus tahan gempa ya...negara Jepang sangat berpotensi gempa setiap saat.


Walaupun terlihat sangat sederhan sekali apabila kita lihat dari tampak depan, akan tetapi begitu kita memasukinya kita akan melihat memasuki ruangan yang rapi, cantik, indah, dan tentu fungsional. Percuma juga kita mengeluarkan budget dengan mahal untuk menambah ruangan yang akhirnya tidak berfungsi secara optimal.




Terpikirkankah mendirikan rumah tinggal seperti ini diatas lahan sempit dan tidak maksimal?mungkin kalau di Indonesia lebih tepatnya "gang senggol" ya...hehehe...

Tertarik untuk memiliki sebuah hunian cantik dengan gaya desain minimalis Jepang?Bisa saja...tetapi jangan lupa diselaraskan dengan lingkungan sekitar dan iklim di negara kita ya, karena walaupun telah memiliki hunian cantik seperti ini tetapi tidak membuat nyaman kita yang menghuni juga percuma bukan...

--- Jasa desain rumah murah meriah bisa contact : Anita - 081553232293 ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar