Kamis, 30 Agustus 2012

FOLLOW FIVE ELEMENTS

Bentuk, perbandingan dan letak dapat memberikan pengaruh yang positif bagi kesejahteraan manusia. Kenyataan ini telah dikenal oleh para pakar Feng Shui zaman dahulu yang dikenal utuk bentuk dengan FORM FOLLOW FIVE ELEMENTS. Ada lima dasar bentuk geomatri Feng Shui yaitu Bulat ( elemen logam ), Bujursangkar (elementanah ) , lengkung/berombak ( elemen air ) , segitiga ( elemeb api )dan segi panjang ( elemen kayu ). Prinsip archigeotec dalam bentuk adalah bentuk dapat meningkatkan atau sebaliknya merusak keseimbangan Ionisasi di udara yang memberikan efek ( penyembuhan atau penyakit ) bagi penghuni di dalamnya.

Penemuan akhir-akhir ini bahwa Bentuk dari sebuah tempat akan mempengaruhi isinya. Dikatakan bahwa kegiatan dari bakteri yang membentuk Yogurt yang enak, akan meningkat jika mereka berada dalam tempat berbentuk kerucut, dan rasa bir akan berbeda jika tempat penyimpanannya berbentuk persegi. Tikus yang sakit akan sembuh dengan lebih cepat jika tinggal dalam kandang yang berbentuk bola dari pada tinggal dalam kandang berbentuk lain.

Pada umunya para arsitek modern menerapkan dan menggunakan bentuk-bentuk geometri ini terfokus untuk pencapaian estetika semata. Mereka tidak memperdulikan "Daya supranatural Arsitektur yang tersembunyi " dibalik pemaduan elemen bentuk-bentuk ini. Akan tetapi tidak demikian halnya dalam penerapan archigeotec, para praktisi akan memperhitungkan dan menciptakan 'daya arsitektur' dibalik rancangan mereka dalam menggunakan elemen-elemen bentuk yang dikenal dengan sebutan Wu Xing.

Percobaan yang dilakukan oleh orang yang bukan ahli di bidang arsitektur, seperti Kathy Coggin dan Bill Kerrell di Amerika baru-baru ini menunjukan bahwa rasa dari makanan akan bertambah baik jika disimpan di bawah bentuk piramid. Kopi akan berkurang pahitnya, keasaman buah akan lebih rendah, anggur akan bertambah baik dan makanan yang telah dibekukan akan mendapatkan kembali rasa aslinya.
Dikatakan juga bahwa kesegaran makanan akan tahan lama di tempat penyimpanan yang berbentuk piramid.

Percobaan umpan balik biologis ( biofeedback ) menunjukan orang yang sudah terlatih dalam meditasi, yang mengatur pola gelombang di otaknya, akan terpengaruh oleh piramid yang terbuka yang diletakan diatas kepalanya. Panjang gelombang otak alpha dan theta berlipat ganda dan mereka akan merasakan kehangatan, ketenangan, keringanan yang lebih besar dan mendapatkan penglihatan.

Jadi, hati-hati menggunakan bentuk-bentuk geomatri dalam arsitektur. Bentuk-bentuk yang positif dapat memberikan kesejahteraan bagi penghuninya, ini adalah tujuan dalam penerapan archigeotec.
(Sumber : archigiotec)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar